Selasa, 21 Maret 2017

Ubah DO'A-KU

UBAH DOAMU.

Guru saya pernah bertanya pada saya.

"Kamu kalau sholat berdoa tidak?"

Saya jawab "Iya, Pak" . Lalu beliau bertanya lagi
"Apa doamu?". Saya hanya terdiam kala itu.

"Jangan pernah minta hidupmu enak. Jangan pernah minta supaya semuanya mudah. Kalau kamu berdoa minta supaya hidupmu mudah,kelak ketika kamu menemui kesulitan kamu akan goyah. Mintalah pada Allah, supaya kamu kuat dan tahan banting dalam segala keadaan. Jadi biarpun hidupmu susah atau senang kamu tidak akan goyah"

Inilah nasehat beliau yang sampai dengan hari ini masih tertanam kuat dihati dan pikiran saya bahkan masih terselip dalam setiap doa saya pada Allah. Menjadi kuat dan tahan banting dalam segala keadaan.

Nah, nasehat guru saya itu bisa kamu coba. Mulai hari ini ubahlah doamu, jangan minta supaya hidupmu enak. Tapi mintalah pada Allah supaya menjadi kuat dan tahan banting dalam segala keadaaan.

Itu Guru.....IFYKWIM

Bagaimana jika doamu kau ubah selayaknya doa-doa orang dahulu yaitu doanya Nabi Ibrahim , Nuh, Isa, dll

Jadi seperti apakah doa mereka???

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kritik dan saran yang membangun 😂